Sabtu, 08 Januari 2011

KUALITAS SDM YANG DIBUTUHKAN SAAT INI

Hasil dari kekayaan sumber daya alam perlu dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang terbarukan. Kualitas sumber daya manusia sangat penting dalam membangun Indonesia yang berdaya saing.
Dengan seiringnya perkembangan teknologi di dunia maupun di indonesia, menyebabkan sumber daya manusia indonesia kurang berkualitas diperlukan agar bisa bersaing dengan bangsa lain. Karena itu Jika sumber daya manusia indonesia tidak siap dan kualitasnya tetap seperti ini maka bangsa lain yang datang ke Indonesia akan selalu lebih unggul, pada konsep bahwa manusia merupakan pelaku, pelaksana, dan penikmat pembangunan.
Artinya, dengan kualitas penduduk indonesia yang rendah, janganlah kita menjadi TKI yang berkualitas rendah hanya bermodalkan mental kuli semata. Untuk itu sekarang kita harus membangun kualitas sumber daya manusia yang bisa bersaing di dunia teknologi ini dan bisa lebih ungul dari bangsa lain. Semua itu bisa dicapai dengan meningkatkan dibidang pendidikan karena didalam pendidikan kepribadian seseorang bisa terbentuk dengan baik dengan bekal ilmu ilmunya yang ia dapat dalam bidang pendidikan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar